HOT NEWS
---- KTP-el yang diterbitkan sejak tahun 2011 berlaku seumur hidup, dan tldak perlu diperpanjang   walapun telah habis masa berlakunya ---- Pengajuan Pencetakan KTP-el di Dispenduk di data dan di kirimkan lewat Kecamatan, Pemohon dapat mengurus Surat permohonan pencetakan di Kecamatan. ----
Home Tentang Kami Sekretariat

Sekretariat

Surel Cetak PDF

Pasal 103

Sekretariat mempunyai tugas melaksanakan sebagian tugas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil di bidang kesekretariatan.

Pasal 104

Rincian tugas sekretariat sebagaimana dimaksud dalam Pasal 103, sebagai berikut :

a. Pemrosessan administrasi perizinan/rekomendasi;

b. Pelaksanaan koordinasi penyusunan rencana program, anggaran dan laporan dinas;

c. Pelaksanaan pembinaan organisasi dan ketatalaksanaan;

d. Pengelolaan administrasi kepegawaian;

e. Pengelolaan surat-menyurat, dokumentasi, rumah tangga dinas, kearsipan dan perpustakaan;

f. Pemeliharaan rutin gedung dan perlengkapan/peralatan kantor;

g. Pelaksanaan hubungan masyarakat dan keprokotolan;

h. Penyelenggaraan pelayanan pendaftaran penduduk dalam sistem administrasi kependudukan skala kota, meliputi :

1. Pendaftaran perubahan alamat;

2. Pendaftaran pindah datang penduduk dalam wilayah Republik Indonesia;

3. Pendaftaran Warga Negara Indonesia tinggal sementara;

4. Pendaftaran pindah datang antar negara;

5. Pendaftaran penduduk yang tinggal di perbatasan antar negara;

6. Pendataan penduduk rentan administrasi kependudukan;

7. Penerbitan dokumen kependudukan hasil pendaftaran penduduk;

8. Penatausahaan pendaftaran penduduk.

i. Penyelenggaraan pelayanan pendaftaran penduduk dalam sistem administrasi kependudukan skala kota, meliputi :

1.  Pencatatan kelahiran;

2.  Pencatatan lahir mati;

3.  Pencatatan perkawinan;

4.  Pencatatan perceraian;

5.  Pencatatan kematian;

6.  Pencatatan, pengangkatan anak, pengakuan anak dan pengesahan anaik;

7.  Pencatatan perubahan nama;

8.  Pencatatan perubahan status kewarganegaraan;

9.  Pencatatan peristiwa penting lainnya;

10. Pencatatan perubahan dan pembatalan akta;

11. Penerbitan dokumen kependudukan hasil pencatatan sipil;

12. Penatausahaan dokumen pencatatan sipil.

Pasal 105

(1) Sub Bagian Umum dan Kepegawaian mempunyai fungsi :

a. menyiapkan bahan penyusunan rencana program dan petunjuk teknis di bidang umum dan kepegawaian ;

b. menyiapkan bahan pelaksanaan rencana program dan petunjuk teknis di bidang umum dan kepegawaian ;

c. menyiapkan bahan koordinasi dan kerjasama dengan lembaga dan instansi lain di bidang umum dan kepegawaian ;

d. menyiapkan bahan pengawasan dan pengendalian bidang umum dan kepegawaian ;

e. menyiapkan bahan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas ;

f. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris sesuai dengan tugas dan fungsinya.

(2) Sub Bagian Keuangan mempunyai fungsi :

a. menyiapkan bahan penyusunan rencana program dan petunjuk teknis di bidang keuangan ;

b. menyiapkan bahan pelaksanaan rencana program dan petunjuk teknis di bidang keuangan ;

c. menyiapkan bahan koordinasi dan kerjasama dengan lembaga dan instansi lain di bidang keuangan ;

d. menyiapkan bahan pengawasan dan pengendalian bidang keuangan ;

e. menyiapkan bahan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas ;

f. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Terakhir Diperbaharui ( Rabu, 13 Juli 2016 10:48 )  

Sedang Online

Kami punya 637 tamu online

Halaman Login

Untuk bisa berpartisipasi dalam suara warga atau polling, silahkan anda login terlebih dahulu. bila belum terdaftar silahkan register.