HOT NEWS
Jam Pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surabaya, Senin - Jumat : 07.30 - 21.00, Sabtu : 08.00 - 16.00 di Gedung Siola lt. 1 | Untuk KTP-el yang sudah habis masa berlakunya, tidak perlu diperpanjang karena otomatis menjadi berlaku seumur hidup | Cetak Ulang KTP-el karena Perubahan Data, Rusak atau Hilang dilakukan di Kecamatan.
Home Tentang Kami Sambutan Kepala Dinas

Sambutan Kepala Dinas

Surel Cetak PDF
Assalaamu'alaikum Warrohmatullaahi Wabarokaatuh,
 

Puji dan syukur kami panjatkan ke hadirat Allah SWT, karena atas berkat dan rakhmatNya sehingga situs web Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surabaya dapat kami laksanakan sebagai media informasi kependudukan di Kota Surabaya.

Pembaharuan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dalam aspek organisasi, tata kerja dan sumber daya manusia serta manajemen teknis pelayanan dan pengawasan, merupakan program prioritas yang harus direspon atas Reformasi Birokrasi.
  

Melalui Website ini, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, akan terus menyajikan informasi dan data yang mendukung pencapaian tujuan pembangunan Kota Surabaya, sehingga masyarakat dapat mengakses data tentang informasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, berita-berita terbaru kegiatan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surabaya, Website ini juga menyediakan ruang bagi siapa saja yang ingin berpartisipasi langsung dengan memberikan masukan, baik pengaduan maupun saran untuk perbaikan, khususnya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surabaya.

Dalam Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil terdapat 4 Bidang dan Sekretariat, yaitu

  1. Sekretariat
  2. Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk
  3. Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan
  4. Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil
  5. Bidang Pengelolaan Informasi dan Administrasi Kependudukan
Dasar Hukum Organisas, yaitu
  1. Peraturan Daerah Kota Surabaya No. 8 Tahun 2008 tentang Organisasi Perangkat Daerah (Bab II Pasal 3 bagian (4))
  2. Peraturan Daerah Kota Surabaya No. 8 Tahun 2008 tentang Organisasi Perangkat Daerah (Bab III Bagian Ketiga Paragraf 7 Pasal 24)
  3. Peraturan Walikota Surabaya No. 91 Tahun 2008 tentang Rincian Tugas dan Fungsi Dinas Kota Surabaya (Bab I Pasal 2)
  4. Peraturan Walikota Surabaya No. 91 Tahun 2008 tentang Rincian Tugas dan Fungsi Dinas Kota Surabaya (Bab II Bagian Ketujuh)
  5. Peraturan Walikota Surabaya Nomor 59 Tahun 2016 Tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Uraian Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surabaya.
Dengan hadirnya Website Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surabaya, dapat dijadikan sebagai sarana informasi untuk menggalang kerjasama dan membangun komunikasi yang positif, dalam rangka mencapai tujuan pembangunan Kota Surabaya, yang tengah diupayakan oleh segenap jajaran di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surabaya.
 

Wassalaamu'alaikum Warrohmatullaahi Wabarokaatuh

 

Kepala Dinas Kependudukan dan
Pencatatan Sipil Kota Surabaya,

 

ttd

 

                                                                             Agus Imam Sonhaji ST, M.MT

Pembina Utama Muda

NIP. 19701023 199602 1 001

                                                   

 

 

 

 


 

 

 



AGUS IMAM SONHAJI ST, M.MTPeraturan Walikota Surabaya Nomor 59 Tahun 2016 Tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Uraian Tugas Dan Fungsi Serta Tata Kerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surabaya
Terakhir Diperbaharui ( Selasa, 01 Oktober 2019 00:11 )  

Sedang Online

Kami punya 2504 tamu dan 5 anggota online
  • syamsi
  • APRIN
  • Sheralynn Violana
  • adi suwarno
  • Nfun17

Halaman Login

Untuk bisa berpartisipasi dalam suara warga atau polling, silahkan anda login terlebih dahulu. bila belum terdaftar silahkan register.