HOT NEWS
Jam Pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surabaya, Senin - Jumat : 07.30 - 21.00, Sabtu : 08.00 - 16.00 di Gedung Siola lt. 1 | Untuk KTP-el yang sudah habis masa berlakunya, tidak perlu diperpanjang karena otomatis menjadi berlaku seumur hidup | Cetak Ulang KTP-el karena Perubahan Data, Rusak atau Hilang dilakukan di Kecamatan.
Home Tentang Kami Bidang Pendaftaran Penduduk

Bidang Pendaftaran Penduduk

Surel Cetak PDF
Pasal 106

Bidang Pendaftaran Penduduk mempunyai tugas melaksanakan sebagian tugas Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil di bidang pendaftaran penduduk.

Pasal 107

Rincian tugas Bidang Pendaftaran Penduduk sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106, sebagai berikut:

  1. Pemrosesan teknis perizinan/rekomendasi sesuai bidangnya;
  2. Penyusunan bahan penetapan kebijakan pendaftaran penduduk skala kota;
  3. Pelaksanaan fasilitasi, sosialisasi, bimbingan teknis, advokasi, supervisi dan konsultasi pelaksanaan pendaftaran penduduk skala kota;
  4. Pelaksanaan koordinasi penyelenggaraan pendaftaran penduduk skala kota;
  5. Pemantauan, evaluasi dan pelaporan penyelenggaraan pendaftaran penduduk skala kota;
  6. Pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia pengelola pendaftaran penduduk skala kota;
  7. Pengawasan atas penyelenggaraan pendaftaran penduduk skala kota.

Pasal 108

(1) Seksi Mutasi WNI dan Orang Asing mempunyai fungsi :

  1. menyiapkan bahan penyusunan rencana program dan petunjuk teknis di bidang mutasi WNI dan orang asing ;
  2. menyiapkan bahan pelaksanaan rencana program dan petunjuk teknis di bidang mutasi WNI dan orang asing ;
  3. menyiapkan bahan koordinasi dan kerjasama dengan lembaga dan instansi lain di bidang mutasi WNI dan orang asing ;
  4. menyiapkan bahan pengawasan dan pengendalian bidang mutasi WNI dan orang asing ;
  5. menyiapkan bahan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas ;
  6. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk sesuai dengan tugas dan fungsinya.

(2) Seksi Fasilitasi Kependudukan mempunyai fungsi :

  1. menyiapkan bahan penyusunan rencana program dan petunjuk teknis di bidang fasilitasi kependudukan ;
  2. menyiapkan bahan pelaksanaan rencana program dan petunjuk teknis di bidang fasilitasi kependudukan ;
  3. menyiapkan bahan koordinasi dan kerjasama dengan lembaga dan instansi lain di bidang fasilitasi kependudukan ;
  4. menyiapkan bahan pengawasan dan pengendalian bidang fasilitasi kependudukan ;
  5. menyiapkan bahan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas ;
  6. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk sesuai dengan tugas dan fungsinya.
Terakhir Diperbaharui ( Selasa, 01 Oktober 2013 11:21 )  

Sedang Online

Kami punya 558 tamu online

Halaman Login

Untuk bisa berpartisipasi dalam suara warga atau polling, silahkan anda login terlebih dahulu. bila belum terdaftar silahkan register.