HOT NEWS
Jam Pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surabaya, Senin - Jumat : 07.30 - 21.00, Sabtu : 08.00 - 16.00 di Gedung Siola lt. 1 | Untuk KTP-el yang sudah habis masa berlakunya, tidak perlu diperpanjang karena otomatis menjadi berlaku seumur hidup | Cetak Ulang KTP-el karena Perubahan Data, Rusak atau Hilang dilakukan di Kecamatan.
Home Suara Warga Layanan Catatan Sipil solusi pencatatan akta nikah
jawaban
  • Berdasarkan pasal 9 UU No 1 th 1974 tentang Perkawinan disebutkan bahwa :
    seseorang yang masih terikat tali perkawinan dengan orang lain tidak dapat kawin lagi, kecuali dalam hal yang tersebut, Pengadilan dapat memberikan ijin kepada seorang suami untuk beristri lebih dari seorang apabila dikehendaki oleh pihak-pihak yang bersangkutan.

    Berdasarkan pasal 4 ayat 1 UU No 1 th 1974 tentang perkawinan disebutkan bahwa :
    Dalam hal seorang Suami akan beristri lebih dari seorang, maka ia wajib mengajukan permohonan ke Pengadilan di daerah tempat tinggalnya.

    Berdasarkan pasal 4 ayat 2 huruf a UU No 1 th 1974 tentang perkawinan disebutkan bahwa :
    Pengadilan hanya memeberikan izin kepada suami yang akan beristri lebih dari seorang apabila istri tidak dapat menjalankan kewajibannya sebagai istri.
    Dijawab oleh Dispendukcapil - ahun yang lalu

    Dispendukcapil
Pertanyaan Serupa

Tautan Media Publik

Sedang Online

Kami punya 715 tamu dan 1 anggota online
  • Achmadarodik9

Halaman Login

Untuk bisa berpartisipasi dalam suara warga atau polling, silahkan anda login terlebih dahulu. bila belum terdaftar silahkan register.