Mulai Hari Ini Perekaman e-KTP Di Sekolah Swasta

Selasa, 01 Oktober 2013 15:56 Dispendukcapil
Cetak

 

alt

Jumat, 27 September 2013 09:32

Surabayakita.com - Untuk mengejar target perekaman e-KTP yang harus selesai pada akhir tahun ini, Dispendukcapil Kota Surabaya mulai hari ini mendatangi sekolah swasta di tiap kecamatan.

Upaya jemput bola ini dilakukan setelah hal yang sama telah dilakukan Dispendukcapil di SMA Negeri beberapa waktu lalu. Jemput bola ini dinama Goes To Schools. Ternyata banyak juga siswa siswi yang sudah menginjak usia 17 tahun yang sudah wajib e-KTP.

"Perekaman e-KTP tiap kecamatan yang lokasinya dipilih di sekolah swasta setempat.Mestinya mulai dilakukan hari ini tetapi mungkin ada kecamatan yang mulai melakukannya Senin minggu depan," kata Moh. Suharto Wardoyo, Kepala Dispendukcapil Kota Surabaya, Jumat (27/9) pagi kepada Surabayakita.com.

Perekaman e-KTP ini dilakukan petugas kecamatan di 31 kecamatan, sasarannya siswa SMA/SMK swasta yang usianya menginjak 17 tahun. "Jadi mereka tak usah repot datang ke kantor kecamatan tetapi cukup menunggu di sekolahnya," ucap Suharto.

Surabaya masih memiliki "PR" untuk menuntaskan perekaman data e-KTP ini sebab sampai saat ini belum semua warga mengurus atau memiliki e-KTP. Padahal target yang ditetapkan Depdagri sampai akhir tahun ini perekaman e-KTP selesai.

Beberapa waktu lalu Suharto mengatakan ada sekitar 400 ribu warga yang sampai saat ini belum melakukan perekaman data e-KTP. Mereka ini ditarget untuk segera mengurusnya dengan upaya diantaranya jemput bola ini. (red)