HOT NEWS
---- KTP-el yang diterbitkan sejak tahun 2011 berlaku seumur hidup, dan tldak perlu diperpanjang   walapun telah habis masa berlakunya ---- Pengajuan Pencetakan KTP-el di Dispenduk di data dan di kirimkan lewat Kecamatan, Pemohon dapat mengurus Surat permohonan pencetakan di Kecamatan. ----
Home Layanan Kependudukan KETERANGAN PINDAH ANTAR KOTA/KAB/PROV (Orang Asing) MEMILIKI SKTT

KETERANGAN PINDAH ANTAR KOTA/KAB/PROV (Orang Asing) MEMILIKI SKTT

Surel Cetak PDF

 

 

NO.

KOMPONEN

URAIAN

 1

Dasar Hukum

  1. Undang - undang Nomor 23 tahun 2006 Tentang Administrasi kependudukan;
  2. Undang-undang No. 24 tahun 2013 tentang Perubahan Atas Undang-Undang No. 23 Tahun 2006 Tentang Administrasi Kependudukan;
  3. Peraturan Pemerintah Nomor 37 Tahun 2007 tentang Pelaksanaan Undang - Undang Nomor 23 tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan;
  4. Peraturan Presiden No. 25 Tahun 2008 tentang Persyaratan dan Tata Cara Pendaftaran Penduduk dan Pencatatan Sipil;
  5. Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 19 Tahun 2010 tentang Formulir dan Buku Yang Digunakan Dalam Pendaftaran Penduduk dan Pencatatan Sipil;
  6. Peraturan Daerah Kota Surabaya No. 5 Tahun 2011 tentang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan ;
  7. Peraturan Walikota Nomor 75 tahun 2011 Tentang Tatacara Pengenaan Sanksi Administratif Pelanggaran Peraturan Daerah Kota Surabaya Kota Surabaya nomor 5 tahun 2011 Tentang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan;
  8. Peraturan Walikota Nomor 39 Tahun 2013 tentang perubahan keempat peraturan Walikota Nomor 75 tahun 2011 tentang tatacara pengenaan Administratif Pelanggaran daerah Kota Surabaya Nomor 5 tahun 2011 Tentang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan;
  9. Peraturan Daerah Kota Surabaya Nomor 14 Tahun 2014 tentang perubahan atas peraturan daerah Kota Surabaya Nomor 5 Tahun 2011 tentang penyelenggaraan Administrasi Kependudukan.
 2

Persyaratan

  1. SKTT;
  2. Fotocopy Paspor;
  3. Fotocopy KITAS;
  4. Fotocopy STM;
  5. Surat Keterangan dari penjamin bahwa yang bersangkutan pindah antar Kab/Kota/Prov.
 3

Sistem,Mekanisme, Dan Prosedur

  1. Pemohon mengajukan berkas permohonan ;
  2. Petugas loket memeriksa kelengkapan, memverifikasi berkas permohonan dan mengagenda berkas;
  3. Petugas operator 1 mengentri data Surat Keterangan Pindah;
  4. Kepala Seksi melakukan verifikasi dan memberikan paraf;
  5. Kepala Bidang melakukan verifikasi memberikan paraf;
  6. Kepala Dinas menyetujui dan memberikan tanda tangan;
  7. Petugas loket mengagenda berkas Surat Keterangan Pindah yang sudah turun;
  8. Pemohon mengambil Surat Keterangan Pindah OA antar Kab/Kota/Provinsi.
 4

Jangka Waktu Pelayanan

1 (satu) hari kerja sejak tanggal diterimanya berkas permohonan secara lengkap dan benar.

 5

Biaya/Tarif

    1. Penerbitan Surat Keterangan Pindah OA antar Kab/Kota/Provinsi tidak dikenakan biaya (gratis).

 

Terakhir Diperbaharui ( Senin, 27 Agustus 2018 14:33 )  

Halaman Login

Untuk bisa berpartisipasi dalam suara warga atau polling, silahkan anda login terlebih dahulu. bila belum terdaftar silahkan register.