HOT NEWS
---- KTP-el yang diterbitkan sejak tahun 2011 berlaku seumur hidup, dan tldak perlu diperpanjang   walapun telah habis masa berlakunya ---- Pengajuan Pencetakan KTP-el di Dispenduk di data dan di kirimkan lewat Kecamatan, Pemohon dapat mengurus Surat permohonan pencetakan di Kecamatan. ----
Home Layanan Kependudukan Surat Keterangan Orang Terlantar (SKOT) Menjadi Kartu Keluarga (KK)

Surat Keterangan Orang Terlantar (SKOT) Menjadi Kartu Keluarga (KK)

Surel Cetak PDF

1.      SURAT KETERANGAN ORANG TERLANTAR (SKOT) MENJADI  KARTU KELUARGA (KK)

 

ALUR

PERSYARATAN / BLANKO / TAHAP PENYELESAIAN

WAKTU

 
 

Pemohon

Membawa Persyaratan:

  1. 1.SKOT asli;
  2. 2.Mengisi formulir permohonan menjadi penduduk Kota Surabaya dan ditandatangani oleh pemohon dan penjamin tempat tinggal (formulir bisa diambil di kecamatan/ kelurahan);
   
 

RT

  1. 3.Ketua RT menandatangani formulir permohonan menjadi penduduk Kota Surabaya;
   
 

RW

  1. 4.Ketua RW menandatangani formulir permohonan menjadi penduduk Kota Surabaya;
   
 

Kelurahan

  1. 5.Petugas pelayanan melakukan verifikasi, validasi kelengkapan berkas;
  2. 6.Petugas registrasi mencatat dalam buku harian peristiwa kependudukan (mengagenda berkas pemohon);
  3. 7.Lurah menandatangani formulir permohonan menjadi penduduk Kota Surabaya;
   
 

Kecamatan

  1. 8.Petugas pelayanan melakukan verifikasi , validasi kelengkapan berkas;
  2. 9.Petugas registrasi mencatat dalam buku harian peristiwa kependudukan (mengagenda berkas pemohon);

10.Camat menandatangani formulir permohonan menjadi penduduk Kota Surabaya;

   
 

Dispenduk

11.Pemohon menyerahkan semua berkas persyaratan;

12.Petugas melakukan verifikasi, validasi kelengkapan berkas;

13.Petugas registrasi mencatat dalam buku harian peristiwa kependudukan (mengagenda berkas pemohon);

14.Kepala Seksi menerima dan melakukan verifikasi , validasi kelengkapan berkas dan membubuhkan paraf;

15.Kepala Bidang menerima dan melakukan verifikasi , validasi kelengkapan berkas dan membubuhkan paraf;

16.Petugas operator menerima dan melakukan verifikasi, validasi dan penelitian dalam database selanjutnya entry biodata dalam database kependudukan dan mencatat No. KK pemohon di berkas;

17.Petugas pelayanan menerima berkas dari petugas operator;

18.Pemohon mengambil fotocopy berkas dari Dispendukcapil;

7 hari kerja

 
 

Kecamatan

19.Pemohon menyerahkan fotocopy  berkas yang sudah tercatat no. KK pemohon kemudian petugas Kecamatan mencetak KK pemohon yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surabaya.

   

Jangka Waktu Keterlambatan Pelaporan

:

-

Hari Kerja

Denda Administratif (Apabila Terlambat Melapor)

:

Rp.

0,-

Terakhir Diperbaharui ( Senin, 10 Juli 2017 09:51 )  

Halaman Login

Untuk bisa berpartisipasi dalam suara warga atau polling, silahkan anda login terlebih dahulu. bila belum terdaftar silahkan register.