HOT NEWS
---- KTP-el yang diterbitkan sejak tahun 2011 berlaku seumur hidup, dan tldak perlu diperpanjang   walapun telah habis masa berlakunya ---- Pengajuan Pencetakan KTP-el di Dispenduk di data dan di kirimkan lewat Kecamatan, Pemohon dapat mengurus Surat permohonan pencetakan di Kecamatan. ----
Home Layanan Kependudukan Surat Keterangan Orang Terlantar (SKOT) Menjadi Kartu Keluarga (KK)

Surat Keterangan Orang Terlantar (SKOT) Menjadi Kartu Keluarga (KK)

Surel Cetak PDF

ALUR

PERSYARATAN / BLANKO/TAHAP PENYELESAIAN

WAKTU

Pemohon

Membawa persyaratan :

  1. SKOT Asli;
  2. Mengisi formulir permohonan menjadi penduduk Kota Surabaya dan ditandatangani oleh pemohon dan penjamin tempat tinggal (formulir bisa diambil di kecamatan / kelurahan);

RT

  1. Ketua RT menandatangani formulir permohonan menjadi penduduk Kota Surabaya;

RW

  1. Ketua RW menandatangani formulir permohonan menjadi penduduk Kota Surabaya;

Kelurahan

  1. Petugas pelayanan melakukan verifikasi, validasi kelengkapan berkas;
  2. Petugas registrasi mencatat dalam buku harian peristiwa kependudukan (mengagenda berkas pemohon);
  3. Lurah menandatangani formulir permohonan menjadi penduduk kota Surabaya;

Kecamatan

  1. Petugas pelayanan melakukan verifikasi, validasi kelengkapan berkas;
  2. Petugasregistrasi mencatat dalam buku harian peristiwa kependudukan (mengagenda berkas pemohon);
  3. Camat menandatangani formulir permohonan menjadi penduduk Kota Surabaya;

Dispendukcapil

  1. Pemohon menyerahkan berkas persyaratan;
  2. Petugas melakukan verifikasi, validasi kelengkapan berkas;
  3. Petugas registrasi mencatat dalam buku harian peristiwa kependudukan (mengagenda berkas pemohon);
  4. Kepala Seksi menerima dan melakukan verifikasi, validasi kelengkapan berkas dan membubuhkan paraf;
  5. Kepala Bidang menerima dan melakukan verifikasi, validasi kelengkapan berkas dan membubuhkan paraf;
  6. Petugas operator menerima dan melakukan verifikasi, validasi dan penelitian dalam database selanjutnya entry bioadata dalam database kependudukan dan mencatat No.KK pemohon berkas;
  7. Petugas pelayanan menerima berkas dari petugas operator;
  8. Pemohon mengambil fotocopy berkas dari Dispendukcapil;
7 Hari Kerja

Kecamatan

  1. Pemohon menyerahkan fotocopy berkas yang sudah tercata No.KK pemohon, kemudian petugas kecamatan mencetak KK pemohon yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surabaya.

 

Jangka Waktu Keterlambatan Pelaporan

:

-

Hari Kerja

Denda Administratif (Apabila Terlambat Melapor)

:

Rp.

0,-

Terakhir Diperbaharui ( Selasa, 28 April 2015 13:24 )  

Halaman Login

Untuk bisa berpartisipasi dalam suara warga atau polling, silahkan anda login terlebih dahulu. bila belum terdaftar silahkan register.