HOT NEWS
Jam Pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surabaya, Senin - Jumat : 07.30 - 21.00, Sabtu : 08.00 - 16.00 di Gedung Siola lt. 1 | Untuk KTP-el yang sudah habis masa berlakunya, tidak perlu diperpanjang karena otomatis menjadi berlaku seumur hidup | Cetak Ulang KTP-el karena Perubahan Data, Rusak atau Hilang dilakukan di Kecamatan.
Home Layanan Kependudukan Surat Ket. Datang ke Kota Surabaya (Pindah dalam Wilayah NKRI) bagi OA TAP/TAS (Form F-1.58)

Surat Ket. Datang ke Kota Surabaya (Pindah dalam Wilayah NKRI) bagi OA TAP/TAS (Form F-1.58)

Surel Cetak PDF

ALUR

PERSYARATAN / BLANKO

WAKTU

Pemohon

Membawa persyaratan (semua dokumen ditunjukkan aslinya) :

  1. Surat Keterangan Pindah NKRI (form F1-58) pada lembar ke-2 ditandatangani oleh kepala Dispenduk asal ;
  2. Bagi Orang Asing yang memiliki izin tinggal terbatas melampirkan Fotocopy KITAS;
  3. Bagi Orang Asing yang memiliki izin tinggal tetap melampirkan :
    • Fotocopy KITAP;
    • Jaminan Tempat Tinggal / Persetujuan dari Pemilik Rumah yang dituju;
    • KK dan KTP pemilik rumah yang dituju;
    • Asli KK yang ditumpangi;
  1. Fotocopy Passport;
  2. Fotocopy Buku Pengawasan Orang Asing;
  3. Fotocopy SKLD (Surat Keterangan Lapor Diri) dari Kepolisian;
  4. Fotocopy IMTA (Izin Mempekerjakan Tenaga Kerja Asing) dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi;
  5. Fotocopy Akta Kawin;
  6. Surat Keterangan Sponsor;
  7. Foto 2x3 berwarna (2 lembar);

RT & RW

  1. Membuatkan Surat Pengantar Pengurusan Pindah Datang untuk pengurusan KK & KTP dari RT & RW bagi Orang Asing yang memiliki KITAP;

Kelurahan

  1. Mencatat dalam buku BK-1.01 (Buku Harian Peristiwa Kependudukan dan Peristiwa Penting Penduduk);
  2. Lurah membuatkan Surat Keterangan Domisili:
    • Bagi Orang Asing pemegang KITAS untuk mengurus SKTT;
    • Bagi Orang Asing pemegang KITAP untuk mengurus KK dan KTP;

Kecamatan

  1. Camat mencatat dalam buku BK-1.04 (Buku Harian Peristiwa Kependudukan dan Peristiwa Penting Penduduk);
  2. Camat mengetahui dan membubuhkan tanda tangan pada Surat Keterangan Domisili dari Lurah;

Dispendukcapil

  1. Petugas melakukan verifikasi dan validasi data;
  2. Kepala Dinas menandatangani form F-1.58 (Surat Keterangan Pindah Datang Orang Asing dalam Wilayah NKRI) pada lembar ke-3;
  3. Bagi orang asing yang memiliki KITAS, DIspendukcapil menerbitkan SKTT;
  4. Bagi orang asing yang memiliki KITAP, DIspendukcapil menerbitkan KK dan KTP;

Paling Lambat

7 Hari Kerja

Retribusi

:

Rp.

0,-

Jangka Waktu Keterlambatan Pelaporan

:

30

Hari Kerja

(Terhitung dari tanggal terbitnya Surat Pindah Datang antar kota / kabupaten / provinsi dari Dispendukcapil asal)

Denda Administrasi (Apabila Terlambat Melapor)

:

Rp.

2.000.000,-

Terakhir Diperbaharui ( Kamis, 16 Januari 2014 11:34 )  

Halaman Login

Untuk bisa berpartisipasi dalam suara warga atau polling, silahkan anda login terlebih dahulu. bila belum terdaftar silahkan register.