HOT NEWS
Jam Pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surabaya, Senin - Jumat : 07.30 - 21.00, Sabtu : 08.00 - 16.00 di Gedung Siola lt. 1 | Untuk KTP-el yang sudah habis masa berlakunya, tidak perlu diperpanjang karena otomatis menjadi berlaku seumur hidup | Cetak Ulang KTP-el karena Perubahan Data, Rusak atau Hilang dilakukan di Kecamatan.
Home Layanan Kependudukan Surat Ket. Pndh Dtg dlm 1 Kelurahan/Antar Kelurahan/Antar Kec. Bagi OA TAS(Pndh Dlm Kota Sby)

Surat Ket. Pndh Dtg dlm 1 Kelurahan/Antar Kelurahan/Antar Kec. Bagi OA TAS(Pndh Dlm Kota Sby)

Surel Cetak PDF

ALUR

PERSYARATAN / BLANKO

WAKTU

Pemohon

Membawa persyaratan (semua dokumen ditunjukkan aslinya) :

  1. Bagi Orang Asing yang memiliki izin tinggal terbatas melampirkan :
    • Fotocopy KITAS;
    • Asli SKTT;
  1. Fotocopy Passport;
  2. Fotocopy Buku Pengawasan Orang Asing;
  3. Fotocopy SKLD (Surat Keterangan Lapor Diri) dari Kepolisian;
  4. Fotocopy IMTA (Izin Mempekerjakan Tenaga Kerja Asing) dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi;
  5. Fotocopy Akta Kawin;
  6. Surat Keterangan Sponsor;
  7. Foto 2x3 berwarna (2 lembar);
 

Kelurahan Asal

  1. Lurah mencatat dalam buku BK-1.01 (Buku Harian Peristiwa Kependudukan dan Peristiwa Penting Penduduk);
  2. Lurah menerbitkan Surat Keterangan Pindah Domisili;
 

Kecamatan Asal

  1. Camat mencatat dalam buku BK-1.04 (Buku Harian Peristiwa Kependudukan dan Peristiwa Penting Penduduk untuk Kecamatan);
  2. Camat mengetahui dan membubuhkan tanda tangan pada Surat Keterangan Pindah Domisili dari Lurah;
 

Kelurahan Tujuan Pindah

  1. Lurah mencatat dalam buku BK-1.01 (Buku Harian Peristiwa Kependudukan dan Peristiwa Penting Penduduk);
  2. Lurah menerbitkan Surat Keterangan Domisili;
 

Kecamatan Tujuan Pindah

  1. Camat mencatat dalam buku BK-1.04 (Buku Harian Peristiwa Kependudukan dan Peristiwa Penting Penduduk);
  2. Camat mengetahui dan membubuhkan tanda tangan pada Surat Keterangan Domisili dari Lurah tujuan pindah;
 

Dispendukcapil

  1. Petugas melakukan verifikasi dan validasi data serta perekaman database;
  2. Kepala Dinas menerbitkan form F-1.57 (Surat Keterangan Pindah Datang Orang Asing dalam Wilayah NKRI);
  3. Petugas mencabut SKTT di alamat lama dan menerbitkan SKTT baru;

Paling Lambat

7 Hari Kerja

Retribusi

:

Rp.

0,-

Jangka Waktu Keterlambatan Pelaporan

:

-

Hari Kerja

Denda Administrasi (Apabila Terlambat Melapor)

:

Rp.

0,-

Terakhir Diperbaharui ( Kamis, 23 May 2013 13:57 )  

Halaman Login

Untuk bisa berpartisipasi dalam suara warga atau polling, silahkan anda login terlebih dahulu. bila belum terdaftar silahkan register.