HOT NEWS
---- KTP-el yang diterbitkan sejak tahun 2011 berlaku seumur hidup, dan tldak perlu diperpanjang   walapun telah habis masa berlakunya ---- Pengajuan Pencetakan KTP-el di Dispenduk di data dan di kirimkan lewat Kecamatan, Pemohon dapat mengurus Surat permohonan pencetakan di Kecamatan. ----
Home Layanan Kependudukan Surat Keterangan Pindah Antar Kota/Kabupaten/Provinsi Bagi WNI (Pindah Keluar Kota Surabaya)

Surat Keterangan Pindah Antar Kota/Kabupaten/Provinsi Bagi WNI (Pindah Keluar Kota Surabaya)

Surel Cetak PDF

ALUR

PERSYARATAN / BLANKO

WAKTU

Pemohon

Membawa persyaratan :

  1. KK asli yang pindah;
  2. KTP asli yang pindah;

RT

  1. Menerbitkan dan menandatangani Pengantar Pindah;

RW

  1. Menandatangani Surat Pengantar yang diterbitkan oleh RT;

Kelurahan

  1. Petugas registrasi melakukan verifikasi dan validasi Kelengkapan Berkas;
  2. Petugas registrasi mencatat dalam Buku Harian Peristiwa Kependudukan dan Peristiwa Penting BK.1-04;
  3. Pemohon mengisi form F-1.34 (Form Permohonan Pindah WNI antar Kabupaten / Kota atau Antar Provinsi);
  4. Lurah menerbitkan form F-1.33 (Surat Pengantar Pindah Antar Kabupaten/ Kota atau Antar Provinsi);

Kecamatan

  1. Petugas registrasi melakukan verifikasi dan validasi kelengkapan Berkas;
  2. Petugas registrasi mencatat dalam Buku Harian Peristiwa Kependudukan dan Peristiwa Penting BK.1-04;
  3. Pemohon mengisi form F1-36 (Form Permohonan Pindah WNI Antar Kabupaten Kota atau Antar Provinsi);
  4. Camat menerbitkan form F1-35 (Surat Pengantar Pindah ANtar Kabupaten / Kota atau Antar Provinsi);

Dispendukcapil Asal (Surabaya)

  1. Petugas melakukan verifikasi dan validasi kelengkapan berkas;
  2. Petugas registrasi mencatat dalam Buku Harian Peristiwa Kependudukan dan Peristiwa Penting BK.1-04l;
  3. Petugas mencabut Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk asli yang pindah;
  4. Operator melakukan entri kepindahan dalam database;
  5. Operator mencetak Surat Keterangan Pindah (F.1-37) dan biodata penduduk WNI;
  6. Kepala Seksi melakukan verifikasi, validasi kelengkapan berkas dan Membubuhkan Paraf pada Surat Keterangan Pindah (F.1-37) dan Biodata;
  7. Kepala Bidang melakukan verifikasi, validasi kelengkapan berkas dan Membubuhkan Paraf pada Surat Keterangan Pindah (F.1-37) dan Biodata;
  8. Kepala menerbitkan dan menandatangani Surat Keterangan Pindah WNI Antar Provinsi dan biodata penduduk WNI;

Paling Lambat

3 Hari Kerja

Jangka Waktu Keterlambatan Pelaporan

:

-

Hari Kerja

Denda Administrasi (Apabila Terlambat Melapor)

:

Rp.

0,-

Terakhir Diperbaharui ( Jumat, 07 Agustus 2015 11:34 )  

Halaman Login

Untuk bisa berpartisipasi dalam suara warga atau polling, silahkan anda login terlebih dahulu. bila belum terdaftar silahkan register.