HOT NEWS
---- KTP-el yang diterbitkan sejak tahun 2011 berlaku seumur hidup, dan tldak perlu diperpanjang   walapun telah habis masa berlakunya ---- Pengajuan Pencetakan KTP-el di Dispenduk di data dan di kirimkan lewat Kecamatan, Pemohon dapat mengurus Surat permohonan pencetakan di Kecamatan. ----
Home Layanan Kependudukan KTP-el Baru Bagi WNI

KTP-el Baru Bagi WNI

Surel Cetak PDF

ALUR

PERSYARATAN / BLANKO

WAKTU

Pemohon

Setelah melakukan perekaman KTP Elektronik (KTP-el) dimasing-masing Kecamatan, di mall (Royal Plaza, ITC) dan ditempat lain pemohon membawa persyaratan:

  1. Asli KTP non elektronik;
  2. Fotocopy Kartu Keluarga;

RT

  1. Surat Pengantar dari ketua RT telah ditandatangani;

RW

  1. Ketua RW menandatangani surat pengantar yang telah ditandatangani ketua RT;

Kelurahan

  1. Petugas melakukan verifikasi ,validasi kelengkapan berkas;
  2. Petugas pelayanan melakukan registrasi mencatat dalam buku harian peristiwa kependudukan (mengagenda berkas pemohon);
  3. Lurah Membuat surat pengantar/keterangan ke kecamatan;
  4. Petugas registrasi menyerahkan Formulir Permohonan KTP-el kepada penduduk untuk dilaporkan kepada Camat;

Kecamatan

  1. Petugas Pelayanan melakukan verifikasi, validasi kelengkapan berkas;
  2. Petugas registrasi mencatat dalam buku harian peristiwa kependudukan (mengagenda berkas pemohon);
  3. Camat membuat surat pengantar / keterangan ke Dispendukcapil dan melampirkan jumlah rekap pemohon (Hardcopy);

Dispendukcapil

  1. Petugas Pelayanan menerima dan melakukan verifikasi,validasi kelengkapan;
  2. Petugas registrasi mencatat dalam buku harian peristiwa kependudukan (mengagenda surat dari kecamatan);
  3. Kepala Seksi menerima dan melakukan verifikasi, validasi kelengkapan usrat dari Camat dan membubuhkan paraf;
  4. Kepala Bidang menerima dan melakukan verifikasi, validasi kelengkapan surat dar Camat dan membubuhkan paraf;
  5. Petugas operator menerima dan melakukan verifikasi, validasi dalam database kependudukan selanjutnya mencetak KTP Elektronik (KTP-el);
  6. Petugas operator menyerahkan fisik hasil cetak KTP Elektronik (KTP-el) serta hardcopy ke Kecamatan lewat petugas Dispenducapil Kota Surabaya;

Kecamatan

  1. Petugas menerima jumlah fisik KTP Elektronik (KTP-el) serta hardcopy dari Dispenducapil;
  2. Petugas Kecamatan melakukan registrasi dan verifikasi, validasi kelengkapan jumlah KTP Elektronik (KTP-el) dan selanjutnya menyerahkan fisik KTP Elektronik (KTP-el) kepada yang bersangkutan.

Paling Lambat

7 Hari Kerja

Jangka Waktu Keterlambatan Pelaporan

:

-

Hari Kerja

Denda Administratif (Apabila Terlambat Melapor)

:

Rp.

0,-







 

Terakhir Diperbaharui ( Senin, 27 April 2015 14:05 )  

Halaman Login

Untuk bisa berpartisipasi dalam suara warga atau polling, silahkan anda login terlebih dahulu. bila belum terdaftar silahkan register.