HOT NEWS
Jam Pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surabaya, Senin - Jumat : 07.30 - 21.00, Sabtu : 08.00 - 16.00 di Gedung Siola lt. 1 | Untuk KTP-el yang sudah habis masa berlakunya, tidak perlu diperpanjang karena otomatis menjadi berlaku seumur hidup | Cetak Ulang KTP-el karena Perubahan Data, Rusak atau Hilang dilakukan di Kecamatan.
Home Layanan Kependudukan Kartu Keluarga Baru Bagi Orang Asing yang Memiliki Izin Tinggal Tetap

Kartu Keluarga Baru Bagi Orang Asing yang Memiliki Izin Tinggal Tetap

Surel Cetak PDF

ALUR

PERSYARATAN / BLANKO

WAKTU

Pemohon

Membawa persyaratan :

  1. Bagi Orang Asing yang memiliki izin tinggal tetap melampirkan :
    • Fotocopy KITAP;
    • Jaminan Tempat Tinggal / Persetujuan dari Pemilik Rumah yang dituju;
    • KK dan KTP pemilik rumah yang dituju;
    • KK yang ditumpangi;
  1. Fotocopy Passport;
  2. Fotocopy Buku Pengawasan Orang Asing;
  3. Fotocopy SKLD (Surat Keterangan Lapor Diri) dari Kepolisian;
  4. Fotocopy IMTA (Izin Mempekerjakan Tenaga Kerja Asing) dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi;
  5. Fotocopy Akta Kawin;
  6. Surat Keterangan Sponsor;
  7. Foto 2x3 berwarna (2 lembar);
  8. Surat Keterangan Pindah Datang (bagi yang pindah datang);
 

RT & RW

  1. Membuatkan Surat Pengantar Domisili yang menerangkan mengenai alamat domisili penduduk orang asing tinggal tetap;
 

Kelurahan

  1. Petugas registrasi mencatat dalam Buku Harian Peristiwa Kependudukan dan Peristiwa Penting;
  2. Petugas melakukan verifikasi dan validasi data penduduk;
  3. Lurah menerbitkan Surat Keterangan Domisili;
 

Kecamatan

  1. Petugas melakukan verifikasi dan validasi data penduduk;
  2. Camat mengetahui dan membubuhkan tanda tangan pada Surat Keterangan Domilisi dari Lurah;
  3. Pemohon menyampaikan formulir permohonan KK yang dilampiri dengan kelengkapan berkas persyaratan kepada Dispendukcapil;
 

Dispendukcapil

  1. Pemohon mengisi form F.1-08 (Formulir Biodata Penduduk Orang Asing yang Memiliki Izin Tinggal Terbatas / Tinggaldan form F.1-17 (Formulir Permohonan KK) dan Kepala Dinas menandatangani form tersebut;
  2. Petugas melakukan verifikasi dan validasi data;
  3. Petugas melakukan perekaman data ke dalam database kependudukan;
  4. Kepala Dinas menandatangani dan menerbitkan KK.

Paling Lambat

7 Hari Kerja

Retribusi

:

Rp.

0,-

Jangka Waktu Keterlambatan Pelaporan

:

-

Hari Kerja

Denda Administrasi (Apabila Terlambat Melapor)

:

Rp.

0,-

 

Halaman Login

Untuk bisa berpartisipasi dalam suara warga atau polling, silahkan anda login terlebih dahulu. bila belum terdaftar silahkan register.