HOT NEWS
---- KTP-el yang diterbitkan sejak tahun 2011 berlaku seumur hidup, dan tldak perlu diperpanjang   walapun telah habis masa berlakunya ---- Pengajuan Pencetakan KTP-el di Dispenduk di data dan di kirimkan lewat Kecamatan, Pemohon dapat mengurus Surat permohonan pencetakan di Kecamatan. ----
Home Layanan Kependudukan Kartu Keluarga Baru Bagi Orang Asing yang Memiliki Izin Tinggal Tetap

Kartu Keluarga Baru Bagi Orang Asing yang Memiliki Izin Tinggal Tetap

Surel Cetak PDF

ALUR

PERSYARATAN / BLANKO

WAKTU

Pemohon

Membawa persyaratan :

  1. Bagi Orang Asing yang memiliki izin tinggal tetap melampirkan :
    • Fotocopy KITAP;
    • Jaminan Tempat Tinggal / Persetujuan dari Pemilik Rumah yang dituju;
    • KK dan KTP pemilik rumah yang dituju;
    • KK yang ditumpangi;
  1. Fotocopy Passport;
  2. Fotocopy Buku Pengawasan Orang Asing;
  3. Fotocopy SKLD (Surat Keterangan Lapor Diri) dari Kepolisian;
  4. Fotocopy IMTA (Izin Mempekerjakan Tenaga Kerja Asing) dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi;
  5. Fotocopy Akta Kawin;
  6. Surat Keterangan Sponsor;
  7. Foto 2x3 berwarna (2 lembar);
  8. Surat Keterangan Pindah Datang (bagi yang pindah datang);
 

RT & RW

  1. Membuatkan Surat Pengantar Domisili yang menerangkan mengenai alamat domisili penduduk orang asing tinggal tetap;
 

Kelurahan

  1. Petugas registrasi mencatat dalam Buku Harian Peristiwa Kependudukan dan Peristiwa Penting;
  2. Petugas melakukan verifikasi dan validasi data penduduk;
  3. Lurah menerbitkan Surat Keterangan Domisili;
 

Kecamatan

  1. Petugas melakukan verifikasi dan validasi data penduduk;
  2. Camat mengetahui dan membubuhkan tanda tangan pada Surat Keterangan Domilisi dari Lurah;
  3. Pemohon menyampaikan formulir permohonan KK yang dilampiri dengan kelengkapan berkas persyaratan kepada Dispendukcapil;
 

Dispendukcapil

  1. Pemohon mengisi form F.1-08 (Formulir Biodata Penduduk Orang Asing yang Memiliki Izin Tinggal Terbatas / Tinggaldan form F.1-17 (Formulir Permohonan KK) dan Kepala Dinas menandatangani form tersebut;
  2. Petugas melakukan verifikasi dan validasi data;
  3. Petugas melakukan perekaman data ke dalam database kependudukan;
  4. Kepala Dinas menandatangani dan menerbitkan KK.

Paling Lambat

7 Hari Kerja

Retribusi

:

Rp.

0,-

Jangka Waktu Keterlambatan Pelaporan

:

-

Hari Kerja

Denda Administrasi (Apabila Terlambat Melapor)

:

Rp.

0,-

 

Halaman Login

Untuk bisa berpartisipasi dalam suara warga atau polling, silahkan anda login terlebih dahulu. bila belum terdaftar silahkan register.