HOT NEWS
---- KTP-el yang diterbitkan sejak tahun 2011 berlaku seumur hidup, dan tldak perlu diperpanjang   walapun telah habis masa berlakunya ---- Pengajuan Pencetakan KTP-el di Dispenduk di data dan di kirimkan lewat Kecamatan, Pemohon dapat mengurus Surat permohonan pencetakan di Kecamatan. ----
Home Layanan Catatan Sipil e-lampid (Pelayanan Online Akta Kelahiran dan Akta Kematian WNI)

e-lampid (Pelayanan Online Akta Kelahiran dan Akta Kematian WNI)

Surel Cetak PDF

klik di sini untuk e-lampid (Pelayanan Online Akta Kelahiran dan Akta Kematian)

1.     PENCATATAN KELAHIRAN ONLINE BAGI WNI

 

ALUR

PERSYARATAN / BLANKO

WAKTU

Pemohon

  1. 1.Mengisi formulir pendaftaran Akta Kelahiran secara elektronik melalui portal http:// lampid.surabaya.go.id serta mengunggah persyaratan sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan, antara lain:  
    1. a.Surat Keterangan Kelahiran dari dokter / bidan / penolong kelahiran;
    2. b.Fotocopy KK dan KTP orang tua bayi;
    3. c.Fotocopy Akta Perkawinan /Akta Nikah orang tua yang dilegalisir;
    4. d.Fc KTP 2 (dua) orang saksi yang mengetahui peristiwa;
    5. e.Akta kelahiran ibu (apabila ada), bagi anak lahir di luar nikah;
    6. f.Surat Pernyataan Belum Pernah Mencatatkan Perkawinan dari Ibu bagi anak yang lahir diluar nikah;
  2. 2.Setelah mengentri data dan mengunggah kelengkapan persyaratan secara elektronik, pemohon mencetak bukti pendaftaran;
  3. 3.pemohon menyampaikan bukti pendaftaran dan berkas persyaratan ke kelurahan;
 

RT & RW

  1. 4.RT & RW membuatkan pengantar permohonan akta kelahiran;
 

Kelurahan

  1. 5.Petugas registrasi di kelurahan akan melakukan verifikasi kebenaran dan kelengkapan data yang diunggah dengan mencocokkan dokumen persyaratan;
  2. 6.apabila persyaratan sudah lengkap dan benar, maka pemohon menandatangani Register Akta yang telah disediakan sebagai bukti telah disetujui permohonan aktanya;
  3. 7.Petugas Registrasi melakukan persetujuan akta secara elektronik;
  4. 8.Lurah segera menyetujui permohonan tersebut secara elektronik;
 

Dispendukcapil

  1. 9.Petugas Dinas melakukan verifikasi berdasarkan data pemohon akta secara elektronik;
  2. 10.Setelah dinyatakan lengkap persyaratan permohonan akta akan dilakukan persetujuan secara berjenjang mulai staf hingga Kepala Dinas;
  3. 11.Petugasmenerbitkan kutipan akta kelahiran kemudian mengirim kutipan akta kelahiran ke Kelurahan;
  4. 12.Apabila tidak lengkap persyaratan permohonan akta, maka akan dilakukan penolakan secara elektronik untuk dilengkapi melalui login Lurah setempat.

3 Hari Kerja

 

 

 

Jangka Waktu Keterlambatan Pelaporan

:

60

Hari Kerja

Denda Administratif (Apabila Terlambat Melapor)

:

Rp.

100.000,-

 


          

2.     PENCATATAN KEMATIAN ONLINE BAGI WNI

 

 

 

 

ALUR

PERSYARATAN / BLANKO

WAKTU

Pemohon

  1. 1.Mengisi formulir pendaftaran Akta Kematian secara elektronik melalui portal http://sapawarga.surabaya.go.id/lampidv4 serta mengunggah persyaratan sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan, antara lain:
  2. 2.Setelah mengentri data dan mengunggah kelengkapan persyaratan secara elektronik, pemohon mencetak bukti pendaftaran;
  3. 3.Pemohon menyampaikan bukti pendaftaran dan berkas persyaratan ke kelurahan;
 

RT & RW

  1. 4.RT & RW membuatkan pengantar permohonan akta kematian;
 

Kelurahan

  1. 5.Petugas registrasi di kelurahan akan melakukan verifikasi kebenaran dan kelengkapan data yang diunggah dengan mencocokkan dokumen persyaratan;
  2. 6.Apabila persyaratan sudah lengkap dan benar, maka pemohon menandatangani Register Akta yang telah disediakan sebagai bukti telah disetujui permohonan aktanya;
  3. 7.Petugas Registrasi melakukan persetujuan akta secara elektronik;
  4. 8.Lurah segera menyetujui permohonan tersebut secara elektronik;
 

Kecamatan

  1. 9.Pemohon melaporkan ke petugas untuk pemisahan KK (Jika yang meninggal adalah kepala keluarga);
 

Dispendukcapil

  1. 10.Petugas Dinas melakukan verifikasi berdasarkan data pemohon akta secara elektronik;
  2. 11.Setelah dinyatakan lengkap persyaratan permohonan akta akan dilakukan persetujuan secara berjenjang mulai staf hingga Kepala Dinas;
  3. 12.Petugasmenerbitkan kutipan akta kematian kemudian mengirim kutipan akta kematian ke Kelurahan;
    1. 13.Apabila tidak lengkap persyaratan permohonan akta, maka akan dilakukan penolakan secara elektronik untuk dilengkapi melalui login Lurah setempat.

3 Hari Kerja

 

 

 

Jangka Waktu Keterlambatan Pelaporan

:

30

Hari Kerja

Denda Administratif (Apabila Terlambat Melapor)

:

Rp.

0,-

 

Terakhir Diperbaharui ( Senin, 10 Juli 2017 09:05 )  

Halaman Login

Untuk bisa berpartisipasi dalam suara warga atau polling, silahkan anda login terlebih dahulu. bila belum terdaftar silahkan register.