HOT NEWS
------ Pelayanan Akta Kelahiran dan Akta Kematian dapat dilayani di Taman Bungkul pada tanggal 23-24 Mei 2015 mulai pukul 09.00 - 14.00 WIB.  Pengajuan Pencetakan KTP-el di Dispenduk di data dan di kirimkan lewat Kecamatan, bagi pemohon yang belum menerima fisik KTP-el dapat mengajukan Surat Keterangan sebagai pengganti KTP-el di Kecamatan, Info pencetakan : Mohon maaf dikarenakan salah satu card reader mengalami kerusakan maka proses pencetakan sedikit lebih lama.  ---------
Home Suara Warga Layanan Catatan Sipil prosedur memasukkan dokumen pencatatan perkawinan
jawaban
  • Jawaban Yang Diterima
    Menindaklanjuti Pertanyaan saudara sesuai ketentuan :
    1. a. Undang- Undang No 23 tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan pasal 57 ayat 1 bahwa penduduk yang tidak mampu melaksanakan sendiri pelaporan terhadap peristiwa penting yang menyangkut dirinya sendiri dapat dibantu oleh Instansi pelaksana atau meminta bantuan kepada orang lain.
    b. Peraturan Presiden Republik Indonesia No 25 tahun 2008 tentang persyaratan dan tata cara Pendaftaran Penduduk dan Pencatan Sipil pasal 98 nayat 2 bahwa penduduk yang tidak mampu karena faktor umur,sakit keras, catat fisik atau catat mental.

    2. Undang-Undang No 1 tahun 1974 tentang perkawinan pasal 3
    Ayat 1. berbunyi bahwa "setiap orang yang akan melangsungkan perkawinan memberitahukan kehendaknya itu kepada Pegawai Pencatat di tempat perkawinan akan dilangsungkan"
    Ayat 2. berbunyi bahwa "pemberitahauan tersebut dalam ayat (1) dilakukan sekurang-kurangnya 10 (sepuluh) hari kerja sebelum perkawinan dilangsungkan"
    Ayat 3. berbunyi bahwa "Pengecualian terhadap jangka waktu tersebut dalam ayat (2) disebabkan sesuatu alasan yang penting diberiksn oleh Camat atas nama Bupati Kepala Daerah

    3.Prosedur tetap serta melampiaskan surat pemberkatan Nikah yang telah dilegalisir dari gereja tempat dilangsungkannya pemberkatan Nikah
    Dijawab oleh Dispendukcapil - ahun yang lalu

    Dispendukcapil
Pertanyaan Serupa

Sedang Online

Kami punya 387 tamu online

Halaman Login

Untuk bisa berpartisipasi dalam suara warga atau polling, silahkan anda login terlebih dahulu. bila belum terdaftar silahkan register.