HOT NEWS
Senin s/d Jumat Pukul 10.00-17.00, tempat ITC Megagrosir, PTC, Royal Plaza. Jenis Pelayanan : Perpanjangan KTP & Perekaman e-KTP | Sabtu s/d Minggu Pukul 10.00-17.00. (ITC Megagrosir & PTC) Jenis Pelayanan : Perpanjangan KTP, Perekaman e-KTP, Akta Kelahiran dan Denda Keterlambatan. (Royal Plaza) Jenis Pelayanan : Perpanjangan KTP, Perekaman e-KTP, Akta Kematian, Akta Kelahiran dan Denda Keterlambatan | Pelayanan KIPEM di 31 Kecamatan Senin-Kamis 08.00-16.00 WIB & Jum'at 08.00-15.00 WIB
Home Berita Tambah Layanan E-KTP di Dua Mal

Tambah Layanan E-KTP di Dua Mal

Surel Cetak PDF
alt

SURABAYASetelah sukses menggelara pendataan di Royal Plaza, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DispendukCapil) Surabayamembuka pendataan e-KTP di mal lain.layanan serupa diadakandi Pakuwonon Trade Center (PTC) dan ITC Surabaya.Di PTC layanan e-KTP di mulai kemarin siang,pukul 12.00 Dua petugas dispendukapil memasang alat e-KTP di tenant KTP Smart Office yang tak jauh dari samsat Corner di lantai dasar mal milik Pakuwon Group tersebut. Pendataan haripertama itu langsung dipimpin Kepala Dispenducapil Suharto Wardoyo. Anang, sapaan akrab Suharto, tidak hanya mengawasi anak buahnya. Dia juga ikut aktif menjelaskan informasi layanan e-KTP kepada pengunjung mal.Orang yang pertama adalah Rensy Meilani,warga Gubeng yang kemarin sedang asyik berbelanja di PTC. Kemudian datang lagi seorangibu bernama Endang Kristinawati, warga Wiyung.Disusul pengunjung lainnya.

Layanan itu dilakukan di PTC untuk memudahkanwarga Surabaya Barat. Sedangkan stan di Royal Plaza diutamakan untuk melayani warga Surabaya Selatan. Selama ini masih banyak warga Surabaya Barat yang belum melakukan pendataan, khususnya warga warga di perumahan elite. Dengan adanya pendataan di mal, warga perumahan elite bisa dengan mudah datang ke mal. Selain warga Surabaya Barat, warga dari kawasan lain juga bida mendapatkan layanan e-KTP di mal tersebut. Intinya, siapa pun warga Surabaya yang belum sempat datang ke kantor kecamatan bisa datang ke PTC. Menurut Anang, mal dipilih sebagai tempat pendataan e-KTP karena lokasi itu adalah tempat berkumpulnya masyarakat. Suasana di dalam mal juga sangat mendukung layanan. Warga yang datang akan betah berlama-lama. Pendataane-KTP di PTC akan berlangsung samapai 13 Mei mendatang. Jika pengunjung beratambah banyak, layananannya akan dilanjutkan. Anang menyatakan akan melihat antusiasme warga yang datang . Seperti halnya di Royal Plaza, awalnya layanan hanya di buka seminggu. Tenyata, pengunjungnya membludak sehingga layanan e-KTP diperpanjang. Selain di PTC, Dispendukcapil Surabaya juga membuka layanan e-KTP di pusat perbelanjaan ITC Surabaya. Pembukaan layanan di pusat perbelanjaan yang berada di kawasan Surabaya Utara itu pun menuai sambutan positif sari warga. Salah seorang yang sedang mengurus e-KTP kemarin adalah Idawati Njoto, warga yang bedomisili di kawasan kendangsari, Kecmatan tenggilis Mejoyo. “Tadinya mau ngurus BPKB saja di mal, tapi ada e-KTP, sekalian ikut ngurus disini,” terang dia. Kemarin adalah hari kedua layanan e-KTP dibuka, tepatnya sejak 8 Mei lalu.sejak layanan e-KTP di buka kali pertama, banyak warga yang sedang berbelanja di ITC yang memanfaatkan layanan mencapaisekitar 60 orang. Pada hari kedua, hingga pukul 16.00 kemarin, warga yang sudah memanfaatkan layanan e-KTP mencapai 40 orang. Petugas e-KTP Rossi Arif Miharja mengungkapkan, layanan dibuka sejak pukul 10.00 hingga 18.00. Layanan dibuka setiap hari hingga 16 Mei mendatang. Di tempat tersebut terdapat satu unit alat pendataan e-KTP yang bisa digunakan. Rossi mengatakan, selain layanan e-KTP,Smart Office tersebut juga membuka layanan untuk perpanjangan KTP dan surat pindah antarkota. Baik surat pindah dari Surabaya ke kota lain maupun pindah masuk dari luar Surabaya ke Surabaya.Rossi berharap layanan e-KTP yang berada di lantai ground tersebut bisa membantu masyarakat . Warga cukup menyerahkan KTP asli untuk selanjutnya diproses. Prosesnya se layanan e-KTP di kecamatan, yakni foto, scan mata, sidik jari, dan tanda tangan. “Selain lebih dekat, juga nyaman,” ungkap Rossi. Sampai kemarin pendataan e-KTP di Surabaya sudah mencapai 1.487.020 orang atau 79,25 persen dari wajib e-KTP yang mencapai 1.876.395 orang. Angka itu akan terus naik karena warga yang melakukan pendataan e-KTP semakin banyak.(lum/puj/idr/c9/fid)

Sumber : Jawa Pos

 

Terakhir Diperbaharui ( Kamis, 10 May 2012 16:23 )  

Sedang Online

Kami punya 288 tamu dan 2 anggota online
  • Aeni
  • Rizki Santoso

Halaman Login

Untuk bisa berpartisipasi dalam suara warga atau polling, silahkan anda login terlebih dahulu. bila belum terdaftar silahkan register.