Home

KEPENDUDUKAN Terus Kembangkan Go Akta

Surel Cetak PDF

cats-vert

SURABAYA – Inovasi layanan kependudukan terus berkembang. Kali ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Surabaya mengembangkan layanan Go Akta. Yakni, fasilitas antar akta plus kartu keluarga (KK) gratis.

Dengan layanan Go Akta, warga Surabaya tidak perlu mengambil akta dan KK di kantor kelurahan. Mereka cukup menunggu kurir mengantar berkas tersebut ke alamat yang tertulis. “Pengantaran hanya memakan waktu sehari setelah akta dan KK jadi”, Ujar Suharto Wardoyo, kepala Dispendukcapil Surabaya.

Untuk menikmati layanan itu, warga hanya perlu mencantumkan alamat yang jelas dan nomor HP saat mengecek di laman lampid.surabaya.go.id/kurir. Dari laman tersebut, warga cukup mengisikan nama lengkap bayi dan tanggal lahir. Selanjutnya, mereka mendapatkan nomor resi. Nomor tersebut berguna untuk mengecek tahapan pengiriman. Tinggal buka laman ptncs.com, lalu masukkan nomor resi untuk melihat status kirimian. (gal/c7/oni)

Terakhir Diperbaharui ( Rabu, 17 May 2017 08:34 )  

Halaman Login

Untuk bisa berpartisipasi dalam suara warga atau polling, silahkan anda login terlebih dahulu. bila belum terdaftar silahkan register.