HOT NEWS
Jam Pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surabaya, Senin - Jumat : 07.30 - 21.00, Sabtu : 08.00 - 16.00 di Gedung Siola lt. 1 | Untuk KTP-el yang sudah habis masa berlakunya, tidak perlu diperpanjang karena otomatis menjadi berlaku seumur hidup | Cetak Ulang KTP-el karena Perubahan Data, Rusak atau Hilang dilakukan di Kecamatan.
Home Berita Kejar Target E-KTP Dispenduk Jemput Bola Ke SMA,SMK

Kejar Target E-KTP Dispenduk Jemput Bola Ke SMA,SMK

Surel Cetak PDF

(SBO TV) – Sulitnya mencuri perhatian warga surabaya untuk ikut kegiatan target wajib elektronik e-KTP di wilayah Surabaya, membuat Dispendukcapil Surabaya, mulai mendata siswa-siswi di sekolah menengah atas dan kejuruan untuk segera mengikuti perekaman e-KTP di setiap sekolah. Hal ini sesuai dengan data Dispendukcapil Surabaya, bahwa hingga kini target wajib e-KTP yang seharusnya 2 juta 98 ribu jiwa, kini masih kurang 400 ribu jiwa.

Siswa-siswi di SMA 1 Negeri Surabaya, ini masuk dalam kategori wajib KTP, yakni sejumlah siswa yang memiliki tahun kelahiran 1996 atau berumur 17 tahun, dapat mengurus e-KTP.

Kepala Dispendukcapil Surabaya, Suharto Wardoyo mengatakan hal ini untuk pemenuhan Keputusan Presiden 126 tahun 2012 tentang administrasi kependudukan, untuk mengejar target pemberlakuan KTP pada 2014.

“ Untuk siswa yang memiliki angka kelahiran 1995, yang masih 16 tahun, e-KTP mereka akan diberikan setelah mereka dinyatakan berumur 17 tahun. Kekurangan target tersebut karena , masih banyaknya penduduk Surabaya, yang apatis mengurus e-KTP, ditambah kurangnya koordinasi peristiwa penting kepada pihak dispenduk maupun SKPD terkait,” paparnya

Sementara, Sheila salah satu siswi SMAN 1 Surabaya, mengaku perekaman pada waktu sekolah, sangat menguntungkan karena dirinya tidak menyisihkan waktu luang, diluar jam sekolah. Dirinya menilai perekaman ini sangat penting untuk kepentingan akses sejumlah kepentingan program pemerintah.

Kegiatan perekaman, di sekolah tersebut hari ini secara perdana dilakukan Pemkot Surabaya, yang hingga sore ini dapat menjaring 60 siswa, di masing-masing sekolah. Peremakaman di sekolah akan terus dilakukan hingga pemenuhan kuota, wajib e-KTP terpenuhi.

JavaScript is disabled!
To display this content, you need a JavaScript capable browser.

 

Sedang Online

Kami punya 890 tamu online

Halaman Login

Untuk bisa berpartisipasi dalam suara warga atau polling, silahkan anda login terlebih dahulu. bila belum terdaftar silahkan register.