HOT NEWS
Jam Pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surabaya, Senin - Jumat : 07.30 - 21.00, Sabtu : 08.00 - 16.00 di Gedung Siola lt. 1 | Untuk KTP-el yang sudah habis masa berlakunya, tidak perlu diperpanjang karena otomatis menjadi berlaku seumur hidup | Cetak Ulang KTP-el karena Perubahan Data, Rusak atau Hilang dilakukan di Kecamatan.
Home Berita Dispenduk Antisipasi Data Ganda Jelang Pemilu

Dispenduk Antisipasi Data Ganda Jelang Pemilu

Surel Cetak PDF

(SBO TV) – Jelang pesta demokrasi di surabaya, dinas kependudukan dan catatan sipil, mulai antisipasi data ganda di sejumlah kecamatan di surabaya. Misal saja sosialisasi ke pada sejumlah pengurus RT dan RW, di tambak sari. Dalam kegiatan ini telah ditemukan 14 ribu penduduk yang memiliki data ganda.

Kinerja dispendukcapil kian berat. Belum selesainya masalah kegiatan rekam E-KTP yang semakin dekat dengan batas waktu pada awal july mendatang. Kerja dispendukcapil surabaya pun bertambah keras. Terutama untuk menangani data ganda penduduk yang terdaftar dalam daftar penduduk potensi pemilih pemilu, di sejumlah wilayah di surabaya, yang mencapai lebih dari 40 ribu penduduk.

Hal ini sesuai dengan temuan sejumlah pegawai kecamatan, untuk mengkroscek ulang sebelum di serahkan kepada komisi pemilihan umum surabaya , menemukan penyusutan sekitar 100 ribu penduduk surabaya. Hal ini dikarenakan adanya, lambatnya pencatatan melalui lingkup RT,RW yang tidak langsung melaporkan kejadian penting kepada kelurahan.

Suharto wardoyo, sesuai sosialisasi RW, penyelesaian data ganda bersama sejumlah RW di tambak sari, mengatakan mulai tanggal 26 juni, pihaknya terus mengkalrifikasi, jumlah data ganda di sejumlah wilayah. Dirinya optmisi, diakhir juni data ganda yang termasuk dalam daftar penduduk potensi pemilih pemilu akan terselesaikan.

Sejumlah ketua RW mengaku warganya seringkali melanngar pelaporan kejadian penting kepada lingkup RT-RW yang sudah diberikan sosialisasi, misal saja kematian, yang seharusnya diberi batas waktu 40 hari, tetap tidak dilanggar oleh warganya.

 

JavaScript is disabled!
To display this content, you need a JavaScript capable browser.

Terakhir Diperbaharui ( Kamis, 06 Februari 2014 15:14 )  

Sedang Online

Kami punya 1173 tamu dan 2 anggota online
  • admin
  • yuwan

Halaman Login

Untuk bisa berpartisipasi dalam suara warga atau polling, silahkan anda login terlebih dahulu. bila belum terdaftar silahkan register.