HOT NEWS
Jam Pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surabaya, Senin - Jumat : 07.30 - 21.00, Sabtu : 08.00 - 16.00 di Gedung Siola lt. 1 | Untuk KTP-el yang sudah habis masa berlakunya, tidak perlu diperpanjang karena otomatis menjadi berlaku seumur hidup | Cetak Ulang KTP-el karena Perubahan Data, Rusak atau Hilang dilakukan di Kecamatan.
Home Berita Jelang Deadline Mendagri, Dispenduk Rapatkan eKTP

Jelang Deadline Mendagri, Dispenduk Rapatkan eKTP

Surel Cetak PDF

alt

Surabayakita.com - Jelang akhir waktu deadline perekaman eKTP dari Mendagri, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Pemkot Surabaya mengumpulkan para camat se Surabaya.

Menurut M. Suharto Wardoyo, Kepala Dispendukcapil Pemkot Surabaya, Senin (23/12/2013) pagi, ini merupakan rapat koordinasi terakhir perekaman eKTP dengan para camat se Surabaya.

Rapat berlangung di ruang rapat Sekota di balai kota pagi ini mulai pukul 08.00 Wib. "Ini untuk update data kependudukan eKTP yang sudah diterima warga, jumlah yang meninggal dan pindah tiap kecamatan," kata Anang panggilan akrab pria yang baru pulang kunjungan ke Busan Korea Selatan ini.

Sampai data terakhir, jumlah warga Surabaya yang belum melakukan perekaman eKTP sebanyak 472.813 orang. Sedangkan yang telah melakukan perekaman sebesar 1.675.603 orang.

Memang untuk menuntaskan agar semua warga Surabaya melakukan perekaman eKTP tak bisa dilakukan tuntas dengan segera. Memang ada daerah lain yang bisa 100 persen menuntaskannya namun Surabaya memiliki kendala yang lebih besar.

Selain jumlah penduduk yang padat juga banyak warga yang berKTP Surabaya tetapi domisili ada di luar kota sehingga ini menyulitkan untuk melakukan perekaman eKTP tersebut. Namun Dispendukcapil tetap memberikan waktu perekaman eKTP itu diantaranya di pusat perbelanjaan di Royal Plaza pada hari libur. (red)

 

Sedang Online

Kami punya 455 tamu online

Halaman Login

Untuk bisa berpartisipasi dalam suara warga atau polling, silahkan anda login terlebih dahulu. bila belum terdaftar silahkan register.