HOT NEWS
Jam Pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surabaya, Senin - Jumat : 07.30 - 21.00, Sabtu : 08.00 - 16.00 di Gedung Siola lt. 1 | Untuk KTP-el yang sudah habis masa berlakunya, tidak perlu diperpanjang karena otomatis menjadi berlaku seumur hidup | Cetak Ulang KTP-el karena Perubahan Data, Rusak atau Hilang dilakukan di Kecamatan.
Home Berita Layanan e-KTP Goes To School Jaring Siswa 16 Tahun

Layanan e-KTP Goes To School Jaring Siswa 16 Tahun

Surel Cetak PDF

alt

Surabayakita.com - Perekaman data e-KTP untuk siswa sekolah menengah umum dan kejuruan (SMU/SMK) tidak hanya untuk siswa berusia 17 tahun saja, tetapi juga mereka yang berusia 16 tahun.

Semula memang Dispendukcapil Kota Surabaya akan melakukan perekaman data e-KTP bagi mereka yang berusia 17 tahun pada tahun 2013 ini. Hanya saja pada perkembangan pelaksanaannya, siswa yang kurang 17 tahun atau sudah 16 tahun juga turut didata.

"Ini memang sudah sesuai dengan surat Menteri Dalam Negeri tanbggal 18 Juli 2013. Surat itu menyebutkan jika perekaman data e-KTP bagi siswa yang belum genap 17 tahun tetap dilakukan. Hanya saja e-KTP nya tetap diberikan saat siswa bersangkutan berusia 17 tahun," kata Suharto Wardoyo, Kepala Dispendukcapil Kota Surabaya, Kamis (25/7/2013).

Siswa yang mendapat giliran perekaman data e-KTP di sekolahnya juga menyambut senang program ini lantaran mereka tak perlu ribet untuk mendapatkan kartu identitas warga Surabaya. Cukup hanya membawa KK keluarga yang asli dan copy nya saja.

Dispendukcapil Kota Surabaya sendiri melakukan perekaman data e-KTP dengan program Goes To School ini sejak beberapa waktu lalu. Bekerjasama dengan pihak pihak sekolah, staf Dispendukcapil mendatangi sekolah bersangkutan dengan peralatan yang ada.

"Untuk perekaman data ini kami memulai di SMA dan SMK Negeri dulu baru kemudian nanti akan menyasar ke sekolah sekolah swasta," kata Suharto. Perekaman data di sekolah ini memang terbilang mudah dilakukan, karena bersamaan dengan jam sekolah sehingga bergantian siswa melakukan foto. (red)

Terakhir Diperbaharui ( Kamis, 01 Agustus 2013 11:42 )  

Sedang Online

Kami punya 1465 tamu dan 2 anggota online
  • almost
  • Cay

Halaman Login

Untuk bisa berpartisipasi dalam suara warga atau polling, silahkan anda login terlebih dahulu. bila belum terdaftar silahkan register.