HOT NEWS
Jam Pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surabaya, Senin - Jumat : 07.30 - 21.00, Sabtu : 08.00 - 16.00 di Gedung Siola lt. 1 | Untuk KTP-el yang sudah habis masa berlakunya, tidak perlu diperpanjang karena otomatis menjadi berlaku seumur hidup | Cetak Ulang KTP-el karena Perubahan Data, Rusak atau Hilang dilakukan di Kecamatan.
Home Berita e-KTP Dihentikan Akhir Bulan

e-KTP Dihentikan Akhir Bulan

Surel Cetak PDF

 

alt

Surabaya,beritalima.com - Sesuai terbitnya Surat Edaran dari Kementerian Dalam Negeri (SE Kemedagri) pada tanggal 10/05/2013 dan isinya menyatakan bahwa seluruh kegiatan perekaman pada elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) akan dihentikan pada akhir bulan 06/2013.

Dinas Kependudukan dan Cacatan Sipil (Dispenduk Capil) Surabaya, sangat optimis dapat menyelesaikan 500 ribu penduduk yang belum terekam e-KTP di sejumlah Kecamatan.
 
Dan mulai pada senin depan Dispenduk Capil akan menambah pusat kepengurusan e-KTP pada setiap Kelurahan, semua itu hanya untuk mengejar target yang sudah tercantum dalam SE Kemendagri.
 
Namun ada permasalahan yang terjadi di masyarakat sehingga hal ini yang menjadi kendala, dan salah satunya dari semua permasalahan itu sebenarnya tentang kesibukan merekalah dalam bekerja sehingga tidak ada waktu sama sekali untuk melakukan perekaman data pada kependudukan.
 
Dari data kependudukan saat ini sekitar 2,3 juta penduduk Surabaya, 500 ribu yang belum melakukan perekaman.
 
Suharto Wardoyo merupakan Kepala dari Dispenduk Capil Surabaya, menghimbau kepada seluruh masyarakat yang merasa dirnya belum mengikuti rekama data kependudukan segera melakukan dan tanpa bayar.
 
Sementara itu, terbit juga SE KEMENDAGRI tertanggal 11/04/2013 mengharuskan setiap instansi pemerintah segera untuk menyedikan anggaran pengadaan card reader e-KTP, dan itu dikuatkan juga oleh Peraturan Menteri Dalam Negeri (Pemendagri) pada nomor 13 tahun 2006, tentang pedoman pengelolahan keuangan daerah. (SH86)
Terakhir Diperbaharui ( Jumat, 21 Februari 2014 12:09 )  

Sedang Online

Kami punya 1131 tamu online

Halaman Login

Untuk bisa berpartisipasi dalam suara warga atau polling, silahkan anda login terlebih dahulu. bila belum terdaftar silahkan register.