HOT NEWS
Jam Pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surabaya, Senin - Jumat : 07.30 - 21.00, Sabtu : 08.00 - 16.00 di Gedung Siola lt. 1 | Untuk KTP-el yang sudah habis masa berlakunya, tidak perlu diperpanjang karena otomatis menjadi berlaku seumur hidup | Cetak Ulang KTP-el karena Perubahan Data, Rusak atau Hilang dilakukan di Kecamatan.
Home Berita Pendaftar 2012, Sidang Akta Kelahiran Bebas Denda

Pendaftar 2012, Sidang Akta Kelahiran Bebas Denda

Surel Cetak PDF
alt

SURABAYA - Mulai  2 Januari 2013, warga Kota Surabaya yang terlambat mengurus akta lahir lebih dari 60 hari, diwajibkan membayar denda. Warga yang ikut sidang penetapan akta, harus membayar Rp 100 ribu.

 
Namun, khusus bagi warga yang sudah mendaftar untuk ikut sidang sebelum pergantian tahun, bebas dari kewajiban membayar denda.

Ini setelah Walikota Surabaya, Tri Rismaharini menyetujui permohonan ketua Pengadilan Negeri Surabaya
tentang permohonan dispensasi tidak dikenakan denda keterlambatan bagi  pendaftaran penetapan akta kelahiran bulan Desember 2012 dan diputus Pengadilan Negeri Surabaya bulan Januari.

Surat tersebut diajukan ketua PN Surabaya tertanggal 27 Desember dan sudah disetujui Walikota Surabaya tanggal 28 Desember 2012.

"Jadi warga yang sudah mendaftar pada Desember 2012 tetapi baru mengikuti sidang pada 2013 ini, tidak wajib membayar denda," tegas Suharto Wardoyo, Kepala Dispendukcapil Kota Surabaya, Jumat (4/1/2013) siang.
Suharto menambahkan, khusus warga yang sudah mendaftar di Pengadilan Negeri pada Desember 2012, akan dilayani dari Senin hingga Jumat.

Sumber : Surya Online



 

Sedang Online

Kami punya 1143 tamu online

Halaman Login

Untuk bisa berpartisipasi dalam suara warga atau polling, silahkan anda login terlebih dahulu. bila belum terdaftar silahkan register.