HOT NEWS
Jam Pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surabaya, Senin - Jumat : 07.30 - 21.00, Sabtu : 08.00 - 16.00 di Gedung Siola lt. 1 | Untuk KTP-el yang sudah habis masa berlakunya, tidak perlu diperpanjang karena otomatis menjadi berlaku seumur hidup | Cetak Ulang KTP-el karena Perubahan Data, Rusak atau Hilang dilakukan di Kecamatan.
Home Berita 1,5 Juta Warga Surabaya Belum Punya Akta Lahir

1,5 Juta Warga Surabaya Belum Punya Akta Lahir

Surel Cetak PDF
alt

SURYA Online, SURABAYA - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Surabaya mencatat masih ada 1,5 juta warga Surabaya yang belum memiliki akta kelahiran. Data itu disusun per September 2012.

Dari total penduduk Surabaya sebanyak 3.104.584 jiwa, baru 1.436.232 (46,26 persen) yang sudah memiliki akta kelahiran. "Makanya, kita mendorong masyarakat agar segera mengurus akta kelahiran," tegas Suharto Wardoyo, Kepala Dispendukcapil Kota Surabaya, Senin (19/11/2012) sore.

Ditanya penyebab masih banyaknya warga yang belum mendaftarkan
kelahirannya, Suharto mengatakan bahwa kesadaran warga tentang perlunya akta kelahiran masih kurang. Menurutnya, sebagian warga masih banyak yang beranggapan bahwa hanya dengan surat keterangan lahir dari rumah sakit atau dokter maupun bidan saja sudah cukup.

Sumber : Surya Online

 

Sedang Online

Kami punya 906 tamu online

Halaman Login

Untuk bisa berpartisipasi dalam suara warga atau polling, silahkan anda login terlebih dahulu. bila belum terdaftar silahkan register.