HOT NEWS
Jam Pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surabaya, Senin - Jumat : 07.30 - 21.00, Sabtu : 08.00 - 16.00 di Gedung Siola lt. 1 | Untuk KTP-el yang sudah habis masa berlakunya, tidak perlu diperpanjang karena otomatis menjadi berlaku seumur hidup | Cetak Ulang KTP-el karena Perubahan Data, Rusak atau Hilang dilakukan di Kecamatan.
Home

Layanan JEBOL (JEmput BOLa) Perekaman KTP-el

Surel Cetak PDF

alt

Selain ada Kegiatan Perekaman masal di Gedung Siola, DispendukCapil Kota Surabaya juga melakukan layanan jemput bola khusus untuk lansia dan yang sakit. Mereka Bisa belakukan perekaman di kantor-kantor kelurahan. Misalnya yang terlihat di kelurahan Kedung Baruk, Kecamatan Rungkut, kemarin (19 Maret 2019). Tercatat ada 43 warga lansia di wilayah itu. Tapi, setelah dicek, hanya tersisa 38 orang. Sebab, ada yang meninggaldunia atau pindah. Lurah Kedung Baruk Fajar Basuki mengatakan, khusus untuk lansia dan warga yang memiliki keterbatasan fisik, petugas mengadakan layanan jemput bola.

Salah satu yang dikunjungi adalah tempat tinggal Djulaikah di jalan Kedung Baruk IX. Akses menuju rumahnya sangat sempit, hanya bias dilewati 2 sepeda motor berjajar. Perempuan kelahiran 5 mei 1945 itu sedang sendiri di rumah. Anaknya bekerja, sedangkan cucunya pergi kuliah. Djulaikah sedang sakit punggung dan tangan.

Petugas membawa tandu darurat dari mobil sehat “Masih bias jalan, Cuma nggak kuat. Punggung belakang kanan sakit . Biar aman, mangkanya ditandu saja” kata Maimunah, tetangga yang mendampingi Djulaikah.

 

 

Sumber :

Jawa Pos, 20 Maret 2019

Metropolis - Segera Urus atau e-KTP Terblokir

Terakhir Diperbaharui ( Rabu, 27 Maret 2019 04:54 )  

Terjemahkan

Sedang Online

Kami punya 672 tamu online

Halaman Login

Untuk bisa berpartisipasi dalam suara warga atau polling, silahkan anda login terlebih dahulu. bila belum terdaftar silahkan register.