HOT NEWS
---- KTP-el yang diterbitkan sejak tahun 2011 berlaku seumur hidup, dan tldak perlu diperpanjang   walapun telah habis masa berlakunya ---- Pengajuan Pencetakan KTP-el di Dispenduk di data dan di kirimkan lewat Kecamatan, Pemohon dapat mengurus Surat permohonan pencetakan di Kecamatan. ----

SKTT Bisa Urus Online

Surel Cetak PDF

alt

Pemkot menambah layanan online untuk dokumen kependudukan. Kini Surat Keterangan Tempat Tinggal (SKTT) bisa urus secara online. Dengan pengurusan lewat internet tersebut, pemkot menjamin SKTT Bisa selesai dalam waktu 3 (tiga) hari.

DispendukCapil Kota Surabaya memberlakukan SKTT online sejak awal Oktober. Warga Negara Asing yang datang ke Surabaya biasanya harus pergi ke kantor dispendukcapil di Siola untuk mengurus izin tinggal mereka disini. Namun, Anang –sapaan akrab Suharto- menyatakan bahwa aplikasi tersebut bakal digabung dengan layanan lainnya. Sebelumnya dispenduk memiliki e-lampid yang menyediakan enam jenis dokuen kependudukan.

Dengan layanan SKTT Online, pemohon bisa melakukan entry data dan mengunggah kelengkapan syarat secara mandiri. “Bisa dilakukan lewat handphone atau gadget,” lanjutnya. Jika sudah memenuhi persyaratan, dispendukcapil akan menjadwalkan foto untuk pemohon. Pemberitahuan disampaikan melalui aplikasi maupun nomor ponsel yang terdaftar.


Sumber : Jawa Pos
Terakhir Diperbaharui ( Senin, 15 Oktober 2018 09:58 )
 
Halaman 1 dari 43 halaman

Terjemahkan

Sedang Online

Kami punya 596 tamu dan 1 anggota online
  • admin

Halaman Login

Untuk bisa berpartisipasi dalam suara warga atau polling, silahkan anda login terlebih dahulu. bila belum terdaftar silahkan register.




Joomla extensions by Siteground Hosting